Thursday, January 17, 2013

Kesempatan dan proses

Mungkin kalian pernah mengalami yang namanya kecelakaan atau sakit parah yang sebenarnya kalian tidak pernah menyangka akan mendapatkan hal itu.. Siapapun dan bagaimanapun kita, apapun yang ada pada kita..BERSYUKURLAH!! 

Mungkin itu adalalah kesempatan kedua dari Allah untuk kita masih bisa hidup kembali dan menjalani hidup. Contohnya aku. Awalnya aku mengeluh dengan penyakit ini, tapi setelah aku menjalani semua terapi yang kadang membuatku lelah, aku tersadar..bahwa Allah sebenarnya memberikan aku jalan untuk bisa MENJADI LEBIH BAIK LAGI. Lebih baik dari sebelumnya. Menjaga tubuhku, menjaga titipan Allah yang diberikan padaku, semuanya..bahkan dari semua itu aku lebih bisa mengetahui siapa diri aku dan untuk apa sebenarnya aku hidup.

Satu hal yang akan selalu aku ingat, semua hal itu terjadi dan aku ada dikeadaan seperti ini semua itu melalui PROSES!! Iya, proses. Melewati proses panjang sampai aku bisa menjadi sedikit lebih baik saat ini. Memperbaiki sedikit demi sedikit ibadah yang selama ini selalu kurang. Kurang di mata manusia lainnya dan tentu saja lebih kurang lagi di mata ALLAH..

Dan saat ini...ketika aku melalui proses itu, aku jadi banyak tau tentang diriku dan potensi yang ada pada diriku. Aku tidak malu lagi dengan semua orang yang dulunya aku anggap saingan atau apalah itu. Aku ingin menjadi lebih baik lagi. Aku ingin mengejar mimpi yang dulunya aku anggap IMPOSSIBLE banget buat aku wujudkan. Allah memberi semua ini. Penyakit ini, seseorang lain, teman baru dan semua hal-hal baru disekeliling aku.

Alhamdulillahirabbil'alamiin..
Selalu ada kesempatan dalam setiap hembusan nafas kalian saat ini..dan semua itu membutuhkan proses yang bisa jadi proses itu membutuhkan waktu yang sangat lama atau singkat.. Wallahu'alam..(^__^)

with ♥,
Muthia Ahmad

No comments: