Tuesday, December 25, 2012

Muslim dan Natal

Muslim : Bagaimana natalmu?

Christian : baik, kau tidak mengucapkan selamatnatal padaku?

Muslim : Tidak. Agama kami menghargai toleransi antar agama, termasuk agamamu. Tapi masalah ini, agama saya melarangnya.

Christian : Tapi kenapa? Bukankah hanya sekedar kata-kata? Teman muslimku yang lain mengucapkannya..

Muslim : Mungkin mereka belum mengetahuinya. Kau bisa mengucapkan dua kalimat Syahadat?

Christian : Oh tidak. Saya tidak bisa mengucapkannya. Itu akan mengganggu kepercayaan saya.

Muslim : Kenapa? Bukankah hanya kata-kata? Ayo, ucapkanlah..

Christian : Sekarang saya mengerti..:)

Jadi, dalam kepercayaan saya, HARAM hukumnya mengucapkan Selamat Natal karena dalam Hadist Nabi
"Barang siapa yang meniru, mengucapkan selamat kepada agama lain, berarti ia telah kafir dan Neraka Jahanammlah tempatnya: (HR. Bukhari Muslim)

No comments: