Saturday, March 9, 2013

Tips Mengepak Pakaian Agar Tak Kusut


1. Pilihlah sepatu atau sepatu kets terlebih dahulu.
Masukkan ke dalam kantong plastik, baru kemudian masukkan ke dalam travel bag. 

2. Kemudian lakukan pengepakan baju-baju Anda. Celana panjang dilipat secara vertikal terlebih dahulu dan berikutnya dilipat pada bagian lututnya. Lalu masukkan ke dalam travel bag. 

3. Jika Anda membawa jaket yang berkancing, maka yang perlu Anda lakukan adalah meletakkannya dengan posisi terbalik, dimana bagian muka (berkancing) menghadap ke bawah. Sebaliknya lengan jaket tersebut justru diposisikan di bagian atas. Sebelum dimasukkan ke dalam travel bag, lipat dulu jaket tersebut secara horizontal. 

4. Tahap berikutnya adalah memasukkan pakaian atau pun gaun yang berbahan lembut. Dimana sebelumnya lipat pakaian atau gaun tersebut pada bagian tengahnya. Setelah itu letakkan mendatar atau rata. Dengan begitu kemungkinan besar pakaian ataupun gaun tersebut tidak akan kusut. 

5. Jika sepatu, jaket hingga pakaian dan gaun sudah masuk semua, kini yang perlu dilakukan adalah mengisi ruang yang masih tersisa. Jika masih ada t-shirt, jeans, baju tidur dan kaos kaki, maka gulunglah barang-barang tersebut, baru kemudian masukkan ke dalam ruang-ruang sisa tersebut. 

Selamat mencoba..:)

(Berbagai sumber/imaulana)

No comments: